Contoh Teks Berita Tentang Banjir

47 sec read

contoh teks berita banjir

Berikut teks berita singkat tentang banjir di daerah kabupaten di Jawa Tengah.

Judul: Banjir Porakporandakan 16 Desa di Purbalingga

Sedikitnya 16 desa di Kabupaten Purbalingga Senin (31/8) dini hari porakporanda dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Klawing menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten tersebut selama dua hari dua malam.

Hingga semalam belum diperoleh angka pasti besarnya kerugian serta rumah penduduk yang hancur akibat banjir bandang tersebut.

gambar teks berita banjir
gambar teks berita banjir (kompas)

Untuk menyelamatkan para penduduk yang terperangkap banjir, empat kompi dari Batalyon 408 Purbalingga dikerahkan. Desa-desa yang dilanda banjir itu umumnya berada di sepanjang sungai tersebut, terutama di Kecamatan Kemangkon dan Purbalingga.


Dari 16 desa tercatat tiga desa yang menderita paling parah, yakni Desa Jetis, Kalialang, dan Muntang. Di tiga desa tersebut hampir seluruh penduduknya diungsikan, karena ketinggian air mencapai 0,75 sampai 1,5 meter.

Dari 2.300 penduduk, yang mengungsi sebanyak 1.800 jiwa, diantaranya ditampung di Markas Batalyon 408 Purbalingga, sedangkan sisanya menyebar ke berbagai tempat.

Penduduk yang mengungsi ditampung di tempat-tempat yang cukup tinggi agar terhindar dari banjir. Sedangkan sejumlah rumah yang hancur diperkirakan mencapai ratusan buah, namun sejauh ini belum ditemukan adanya korban jiwa akibat banjir.[]

Jenis Teks Berita Sifat Teks Berita Kaidah Teks BeritaStrukur Teks BeritaCiri Teks Berita

Contoh lain:

  1. Contoh Teks Berita Tentang Konflik
  2. Contoh Teks Berita Tentang Politik
  3. Contoh Teks Berita Tentang Pendidikan
  4. Contoh Teks Berita Eksposisi

Pengertian Toleransi

admin-yusron
4 min read

Pengertian Novel

admin-yusron
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *