Bagi teman-temanyang menyukai cerpen persahabatan cinta SMA, cerpen berjudul “Antara Cinta dan Persahabatan” ini bisa teman baca. Cerpen ini mengisahkan tentang persahabatan yang kemudian hadir rasa cinta didalamnya. Ingin tau kelanjutannya? Ayo simak ceritanya!

Antara Cinta dan Persahabatan

Cinta merupakan sebuah rasa yang tidak bisa dicegah kehadirannya. Cinta juga bisa merusak sebuah hubungan yang telah dibangun, seperti persahabatan misalnya. Namun, kisah Rhea dan kedua sahabatnya itu tampaknya berbeda.

Rhea mempunyai dua orang sahabat yang dekat dengannya sejak masuk SMA, namanya Nissa dan Lio. Seperti persahabatan perempuan dan laki-laki lainnya, Lio juga menyimpan rasa kepada Rhea.

Namun, Rhea tidak menanggapinya karena tidak ingin persahabatannya rusak. Selain itu, Rhea juga telah menyukai orang lain, ya Danu yang merupakan siswa baru dikelas mereka.

Rhea begitu mengagumi Danu yang telah menolongnya bangun saat ia terjatuh. Sementara itu, Nissa sahabatnya malah menceramahi Rhea, dan mengatakan jika Rhea manja. Karena hal itu, mereka berdua terlibat dalam pertengkaran ringan yang akhirnya dilerai oleh Lio.

Ketika Danu berdiri di depan kelas untuk menjelaskan tugas guru yang tadi diberikan kepadanya, Danu tersenyum ke arah bangku Rhea. Rhea yang sejak awal memperhatikan Danu menjadi kegirangan.

Namun, ia merasa aneh dengan Nissa, sahabat sekaligus teman sebangkunya yang sama-sama melempar senyum. Segera saja Rhea menyadari jika senyum Danu tadi ditujukan kepada Nissa, bukan kepadanya.

Sejak ada Danu, Nissa yang dari dulu suka membawa bekal, sekarang memilih pergi ke kantin bersama Rhea, Lio, dan tentunya Danu. Mereka berempat juga sering terlihat bersama-sama.

Saat itu, waktu sepulang sekolah, moodRhea terlihat kurang bagus. Bahkan, Rhea mengabaikan ajakan Lio untuk pulang bersama, padahal Lio telah berusaha keras untuk membujuk Rhea.

Melihat hal itu, Nissa pun menghampiri Rhea yang masih berdebat dengan Lio.

“Rhe? Kenapa nggak pulang bareng Lio aja? Rumah kalian kan cukup dekat?”

Rhea melengos, “Males. Lio suka gombal terus.”

Nissa tertawa mendengar gerutuan Rhea. Sementara Lio, malah cengengesan sambil mengacak rambut Rhea.

“Apa sih yo!”

“Nissa!!”

Itu suara Danu yang kini tengah berlari dari ujung koridor sekolah untuk menghampiri Nissa. Nissa pun menoleh dengan pandangan penuh tanya.

“Ada apa Dan?”

“Ayo pulang bareng Aku.”

Sontak saja Nissa mengangguk menyetujui ajakan Danu. Sementara itu, Rhea semakin merasa kesal kenapa Danu bersikap berbeda kepada Nissa.

Minggu pagi itu, Nissa mengajak Rhea dan Lio untuk menonton bersama untuk merayakan persahabatan mereka katanya. Awalnya mereka bertiga janjian buat naik mobil. Tapi,tiba-tiba Nissa memberi tahu Rhea jika Danu ikut bersama mereka, dan mereka tidak jadi menggunakan mobil.

Dengan terpaksa, Rhea menyetujui pesan Nissa yang mana mengharuskan Rhea untuk dibonceng Lio. Sedangkan Nissa sendiri tentunya bersama Danu.

Sepulang dari menonton film, Rhea menjadi kurang bersemangat hingga membuat Lio merasa heran.

“Kamu kenapa sih Rhe? Kok kayaknya nggak semangat gitu?”

“Aku gapapa kok Yo, cuma kurang enak badan aja.”

Lio mengulas senyum cerahnya, “Ya udah, sana gih istirahat.”

Ketika Rhea sedang asyik bergelung dalam selimut, tiba-tiba Nissa menelpon Rhea. Nissa memberi tau Rhea, jika Danu tadi meminta Nissa untuk jadi pacarnya. Sontak saja Rhea mematikan panggilan dan menangis tersedu-sedu.

Hingga pada malamnya, Nissa datang bersama Lio dan menanyakan perihal Rhea yang tidak bisa dihubungi setelah memutuskan panggilan tadi.

“Apa ini gara-gara Aku jadian sama Danu, Rhe?”

Rhea hanya diam saja.

“Kalau kamu nggak setuju Aku jadian sama Danu, Aku akan putus sama dia Rhe. Aku nggak mau persahabatan kita rusak.”

Rhea menggeleng sambil menangis, “Jangan Sa, Aku nggak mau jadi sahabat yang jahat. Aku lebih milih persahabatan kita daripada Danu.”

Nissa tersenyum dan memeluk Rhea erat. Sementara itu, Lio menepuk-nepuk kepala Rhea pelan merasa bangga.

Sungguh cerpen persahabatan cinta SMA yang sangat mendramalisir ya! Sahabat sejati itu sulit ditemukan, bahkan cinta tidak bisa mematahkan persahabatan yang telah dijalin lama.

Ide cerita:

https://cerpenmu.com/cerpen-persahabatan/antara-cinta-dan-persahabatan

Cari Artikel di Sini