Cerita Fabel: Gajah, Kerbau dan Harimau

55 sec read

cerita fabel gajah harimau kerbau

Judul Cerita Fabel: Gajah Kerbau dan Harimau

Pada suatu hari seekor kerbau sedang mencari gajah yang ada di dalam hutan. Maksud tujuannya mencari gajah adalah untuk menemaninya mencari makanan di hutan. Setelah lama mencari, akhirnya kerbau pun menemukan gajah yang sedang asyik berjalan-jalan.

Gajah pun akhirnya bersedia untuk menemani kerbau mencari makanan  di dalam hutan, namun sebelum mencari gajah, kerbau menemui harimau terlebih. Sang kerbau pun meminta bantuan harimau untuk menemaninya mencari makan, dan harimau pun menerima ajakan kerbau.

Setelah kerbau berhasil mengumpulkan gajah dan harimau, kemudian mereka pun berusaha untuk melakukan perburuan bersama. Mereka bahkan menangkan hewan lainnya dan merebut makanan yang dimiliki oleh hewan lain tersebut.


Ketiga hewan tersebut mencari makanan di dalam hutan mulai dari pagi hingga sore hari. Berbagai makanan berhasil dikumpulkan mulai dari buah-buahan hingga hewan-hewan dalam kondisi hidup. Harimau pun menunjuk kerbau untuk membagi makanan yang didapatkan selama perburuan di hutan.

Kerbau tersebut menghitung banyaknya jumlah makanan dan kemudian membaginya menjadi tiga bagian sama rata. Sang harimau pun merasa tidak adil dan marah. Akhirnya ia pun menerkam kerbau dan mengambil semua makanan yang dimiliki oleh kerbau.

Akhirnya, harimau pun menunjuk gajah untuk membagi makanannya dan harimau pun tetap merasa masih kurang saja. Sang harimau menerkam gajah dan mengambil semua makanan yang dimiliki oleh gajah. Akibat sikap serakah yang dimiliki oleh harimau, ia pun tega menerkam teman-temanya tersebut.

Pesan Moral Contoh Cerita Fabel: Jangan memiliki sifat serakah dan selalu merasa kurang agar kita tidak dijauhi oleh orang-orang di sekitar kita. Karena pada suatu hari nanti, kita juga pasti akan membutuhkan bantuan orang lainnya.


Pengertian Surat

admin-yusron
3 min read

Pengertian Bahasa

admin-yusron
3 min read

Resensi Buku

admin-yusron
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *