Contoh Teks Deskripsi Kucing Bernama Niko

Judul Teks Deskripsi: Kucing bernama Niko

Di rumah terdapat seekor kucing sejenis Persia yang bernama Niko. Niko adalah kucing kesayanganku satu – satunya. Niko mempunyai sifat yang cukup manja. Dia sangat suka disentuh dengan lembut sambil tidur dipangkuanku.

Salah satu kebiasaan Niko yaitu selalu menyambutku saat pulang ke rumah. Dia bahkan selalu berada di depan pintu saat aku membuka pintu. Kemudian dia pun segera mengikutiku yang hendak pergi ke kamar dan meletakkan tas di meja.

Karena setiap hari, harus belajar dengan keras aku pun langsung berbaring di tempat tidur setelah pulang. Niko sekali menemaniku saat tiduran. Aku juga tidak pernah lupa untuk mengelus kepalanya. Terkadang kita berdua tidak sengaja tertidur hingga malam.

Selain sangat suka jika berada di dekatku, Niko mempunyai hobi makan. Porsi makanan Niko bahkan jauh lebih besar daripada porsi makananku. Makanan yang paling dia sukai yaitu keju cheddar. Niko juga sangat suka sekali dengan susu.

Sayangnya aku lebih sering memberinya makanan kemasan. Hal ini aku lakukan hanya untuk menekan biaya pengeluaran. Sebab harga keju lebih mahal daripada harga makanan kemasan.


Jadi hanya sesekali aku memberinya makanan keju. Saat Niko makan keju, makannya sangat lahap dan bahkan dapat menghabiskan hampir 500 gr keju sekali makan. Sedangkan uny susu, memang aku berikan secara rutin.

Niko mempunyai bulu yang cukup lebat dan panjang. Warna bulu Niko yaitu putih. Tubuh Niko sangat gemuk dan berisi. Hiding Niko sangat pesek, bahkan hidungnya pun hampir tidak terlihat dan tersamarkan dengan wajahnya yang cukup cubby.

Niko adalah hadiah dari nenek untuk ulang tahunku yang ke 10 tahun. Awalnya aku memang tidak suka dengan hadiah tersebut, tetapi setelah mengenal semua sifat Niko aku menjadi menyanyanginya.

Karakter yang dimiliki Niko tidak terlalu liar. Dia justru tergolong kucing yang pendiam dan tidak banyak tingkah. Itulah sebabnya aku sangat menyukai Niko.

Demikian contoh teks deskripsi tentang hewan kucing.

Originally posted 2020-04-16 16:50:42.


Leave a Comment